Header Ads

PSMP Paramita Mataram Gelar TEPAK di Palibelo


Acara di Kantor desa Palibelo

Bima, Jerat Online - Kementerian Sosial RI melalui PSMP Paramita mataram menggelar program Temu Penguatan Anak dan Keluarga (TEPAK) Sabtu (8/7).

Kegiatan yang dijadwalkan di kantor desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima itu berlangsung sejak pagi hingga siang yang dihadiri kepala desa setempat pemuda dan tokoh masyarakat ikut serta memeriahkan acara tersebut.

Agnes Rosalia penanggung jawab program ini menyampaikan peran orang tua untuk menjaga dan mendidik anak sangat penting dalam keluarga, “Melihat dengan perkembangan jaman dewasa ini tidak sedikit kita mengetahui remaja penerus bangsa hancur akibat adanya meminum-minuman keras, narkoba, terlibat tawuran dan kenakalan seperti curanmor bahkan pembunuhan. Dari semua jenis kejahatan tersebut didominasi oleh para remaja,” ucapnya.
Sehingga lewat program ini mari kita bersinergi memberikan pelayanan rehabilitas sosial yang bersifat preventif akuratif dan rehabilitatif dalam bentuk bimbingan fisik, mental sosial dan pelatihan keterampilan, ujarnya.

Di tempat yang sama Kades Panda Yusuf Ahmad mengatakan pihaknya sangat bersyukur dan terimakasi dengan kehadiran PSMP dengan program Tepaknya, “Muda-mudahan generasi kami kedepanya akan lebih baik dengan menyerap apa yang sama kita harapkan untuk generasi yang handal dan bermartabat,” katanya.

Menurutnya, tidak akan tercapai apa yang diinginkan itu tanpa dukungan semua pihak terutama peran orang tua dan keluarga serta lingkungan sosialnya, ungkap kades.

[Ocha]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.