Header Ads

Pelaksanaan Dana Desa Keli Diduga Sarat Korupsi


ilustrasi

Bima Jerat Online – Realisasi pelaksanaan anggaran desa yang bersumber dari Dana Desa untuk tahun 2017 desa Keli dinilai tidak transparan dan sarat korupsi.

Pasalnya pelaksanaan kegiatan fisik yang dilakukan oleh pihak desa tidak memiliki informasi yang jelas dan terkesan tertutup.

Demikian dikeluhkan Azwar salah satu tokoh pemuda setempat, menurutnya hingga kini pekerjaan telah masuk tahap 90 % namun papan informasi dan sosialisasi tidak dilakukan, “Papan Informasi APBDES sebagai rujukan pos anggaran tidak ada sama sekali, ada apa dengan semua ini,” ketusnya.

“Lebih para lagi tugas dan fungsi BPD sungguh tidak tampak, karena tidak satupun pengurus dan anggota BPD yang memegang APBDES sebagai landasan pelaksanaannya, pemerintah desa tidak mau transparan pun BPD tidak paham tupoksi,” katanya.

Jika dalam waktu dekat ini BPD tidak berfungsi sebagaimana mestinya maka wajar saja kami memberikan mosi tidak percaya terhadap BPD, “Karena pertanyaan mendasar kami saat ini adalah kenapa pemdes Keli tidak berani memancang Baliho APBDES seperti desa-desa lain,” ketus Azwar.

[Leo]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.