Header Ads

DP3AP2KB Adakan Sosialisasi Pendewasaan Usia Perkawinan



Di Kantor Desa Teke sosialisasi digelar
Bima Jerat Online – Menekan angka kelahiran dan kematian akibat pernikahan dini, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengenandilian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) bekerjasama dengan Nahdatul Ulama (NU) propinsi dan kabupaten Bima mengadakan sosialisasi pendewasaan usia perkawinan pada masyarakat.

Kegiatan tersebut digelar di beberapa wilayah, Minggu (9/7) acara sosialisasi difokuskan di halaman kantor desa Teke kecamatan Palibelo kabupaten Bima. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 09.00 wita tersebut dihadiri seluruh tokoh masyarkat dan hadir juga oleh ibu-ibu Bhayangkari Polres Bima yang diterima oleh Drs. Darwis sekcam palibelo selaku tuan rumah.

Nu melalui HJ.Dwi Yani selaku ketua Muslimat NU provinsi NTB menyampaikan bahwasanya perkawinan dalam usia muda itu sangat beresiko dan bisa menghancurkan masa depan Persyaratan untuk menikah bagi perempuan itu harus berumur 21 tahun dan laki-laki harus minimal Umur 25 tahun ungkapnya

Oleh karena itu lanjutnya orang tua harus berperan aktif untuk melarang anaknya supaya tidak menikah dibawah usia yang di tentukan, berbagai upaya dapat dilakukan para orang tua minimal memberikan pemahaman secara terus menerus, ungkapnya.

[Ages]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.