Header Ads

Bebas Biaya, SMPN 1 Parado Masih Faforit


Calon siswa baru usai mendaftar

Bima, Jerat Online – Dengan luas wilayah dan jumlah penduduk yang boleh dibilang kecil, kecamatan Parado terbilang maju dalam mengejar mutu pendidikan, hal ini dapat dilihat dari jumlah sekolah yang ada.

Kecamatan ini hanya memiliki 6 desa sementara sekolah dasar terdapat di setiap desa bahkan terdapat dua SD dalam satu desa, demikian pula denga SLTP. Terdapat 6 sekolah sederajat di wilayah ini. Yang tentunya daya tampung masing-masing sekolah sangat bergantung pada minat lulusan sekolah dasar.

Kendati demikian bagi SMPN 1 Parado bukan menjadi hambatan, dari 120 orang siswa baru yang ditargetkan tahun ini, 107 orang telah resmi mendaftar. Hal ini membuktikan bahwa sekolah ini masih menjadi faforit di wilayahnya.

Salah satu daya tarik siswa mendaftar di sekolah ini adalah proses KBM yang maksimal dan yang paling utama adalah tidak ada biaya yang dikenakan untuk para siswanya, “Selain itu kami menyediakan BUS sekolah yang siap antar jemput para siswa,” terang Taufik, S.Pd kepala SMPN 1 Parado

Mantan ketua PGRI Parado yang ditemui di sekolahnya senin (10/7) ini juga mengatakan bahwa sekolahnya masih kekurangan dua ruang kelas baru (RKB), selain itu 3 ruang kelas sudah waktunya direhab karena mulai banyak yang rusak, “Untuk sementara ini kami menyekat ruang keterampilan untuk dua ruang belajar,” ucapnya.

Sementara ini sekolah yang dipimpinnya dibebaskan dari biaya apapun namun kedepan tetap berharap dukungan komite sekolah untuk menyokong kebutuhan sekolah, “Minimal untuk operasional Bus sekolah menjadi tanggungan komite, jika disetujui. Sebab untuk BOS tidak memiliki pos khusus untuk itu,” harapnya.

[Leo]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.