Header Ads

KPUD Bima Bukber Sekaligus Sosialisasi Tahapan Pilgub


Menjelang Bukber di kantor KPUD Bima

Bima, Jerat Online – Buka bersama (Bukber) merupakan agenda rutin setiap bulan ramadhan oleh KPUD kabupaten Bima. Tahun ini kegiatan bukber yang digelar pada hari kamis (15/6) itu dirangkaikan dengan sosalisasi tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTB.

Acara yang digelar di kantor KPUD Kabupaten Bima desa Panda itu selain unsur tokoh masyarakat juga ikut dihadiri ketua DPRD Kabupaten Bima Murni Suciyati, camat Palibelo dan kepala desa setempat.

Pada kesempatan itu ketua KPUD kabupaten Bima Siti Nursusila
SIP M MSip mengatakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur serentak tahun 2018 yang diloncing KPU Pusat beberapa waktu lalu, NTB adalah salah satunya.

Selain itu, kami juga akan merangkaikan kegitan pilgub ini dengan mensosialisasikan tahapan-tahapan pemilihan legislatif, kendati itu belum diketuk palu oleh DPR, “Namum secara nasional, KPU telah menyiapkan beberapa item seperti  sistim informasi partai politik menggunakan symbol, struktur kepengurusan alamat anggota dan pengurus dan lain sebagainya,” ucap ketua KPUD.

Untuk semua agenda tersebut, KPUD Bima sedini mungkin harus menjemput bola untuk memperoleh data pemilih yang akurat dan falid, “Mulai sekarang kami harus turun langsung medata dari desa ke desa sebab pelaporan kependudukan dari desa ke kecamatan masih kurang efektif karena pola masih menggunakan pola lama,” paparnya

Usai sambutan sekaligus sosialaisai yang dilakukan ketua KPUD tersebut, acara dilanjutkan dengan buka bersama.

[Ocha]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.