Header Ads

Gerakan Peduli : Yayasan Meci Angi Bangun Kemitraan Dengan BCC



Silaturrahmi BCC dengan Yayasan MA di Denpasar Bali

Denpsar, Jerat Online – Mengoptimalkan gerakan peduli kemanusiaan, sebuah yayasan di Bali yang terbentuk dari komunitas masyarakat Bima-Dompu dengan nama Yayasan Meci Angi menggaet Babuju Care Centre (BCC)  yang telah lama memiliki integritas dalam kiprahnya pada gerakan peduli kemanusiaan.

Yayasan ini secara khusus mengundang Julhaidin atau populer dikenal Ranga Babuju koordinator BCC sebagai salah satu narasumber pada acara silaturrahmi dan evaluasi kerja yayasan yang digelar pada Sabtu (3/6) di Musholla Al Bayan komplek TVRI Renon Denpasar yang dihadiri puluhan anggota komunitas.

Pada kesempatan yang dirangkaikan dengan acara buka bersama itu La Sali ketua Yayasan menyampaikan, “Kegiatan ini adalah Kegiatan Buka Puasa Bersama yang dirangkaikan dengan silahturahim rutin warga komunitas, dirangkaikan dengan evaluasi program satu semester berjalan dan membangun kesepakatan kemitraan kemanusiaan dengan BCC terkait penanganan pasien tidak mampu asal Bima dan Dompu yang dirujuk ke Bali dalam pendampingan BCC. Urainya.

Sementara dalam sambutannya juga sebagai narasumber Julhaidin mengatakan "Sebuah Penghargaan dan Penghormatan atas niat baik menginisiasi untuk membangun kepedulian dalam sisi kemanusiaan disela-sela kesibukan aktifitas warga Komunitas MECI ANGI di Bali. Harapan besar warga Bima dam Dompu yang dirujuk ke Bali adalah kehadiran saudaranya untuk menjenguk dan memberi semangat dalam proses kesembuhan dari penyakit yang diderita selama ini. Niat baik tentu akan menghasilkan yang terbaik" Tegas Rangga

Usai Bukber kemudian dua lembaga menyepakati sejumlah point yang menjadi pijakan kemitraan dua lembaga kemanusiaan ini diantaranya ; Yayasan Meci Angi dalam waktu dekat (Deadline bulan Agustus 2017) akan menyiapkan Rumah Singgah khusus bagi Pasien Pendampingan BCC; BCC sepakat akan melakukan Pendampingan Kemanusiaan terhadap Pasien-pasien tidak mampu dari Bima dan Bali dengan manajemen BCC dan menyerahkan pendampingan yang dimaksud kepada Yayasan Meci Angi bila dirujuk ke Bali.

Yayasan Meci Angi akan mendampingi pasien yang dimaksud, dengan menyiapkan tempat yang layak, menjenguk setiap kali dirawat inap, membantu koordinasi komunikasi dengan pihak dokter RS Rujukan serta membantu kepulangan pasien setelah dinyatakan sembuh.

Prioritas penanganan yang dilakukan oleh Yayasan Meci Angi adalah Pasien pendampingan BCC dan tidak menutup kemungkinan pasien lainnya diluar pendampingan BBC selama dianggap perlu dan urgen dilakukan pendampingan setelah berada di Bali.

Yayasan Meci Angi dalam menjalankan Misi Kemanusiaan tidak akan memberatkan pasien, keluarga pasien, maupun Pemerintah daerah (Kota Bima, Kab Bima dan Kab Dompu); BCC dan Yayasan Meci Angi Bertanggungjawab penuh atas Pasien pendampingan yang disepakati; Seluruh biaya penanganan yang dibebankan untuk kegiatan kemamusiaan ini didapat dan diambil dari DONASI DOMPET PEDULI BABUJU, Donasi dan Kas Yayasan MECI ANGI, serta bantuan kemanusiaan yang sifatnya tidak mengikat.

[Leo]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.