Header Ads

Arus Pendek Listrik, 10 Rumah Di Renda Hangus Terbakar



salah satu rumah yang terbakar
Bima, Jerat Online – Pemukiman padat desa Renda kecamatan Belo menjadi rentan kebakaran. sebelumnya pernah terjadi kebakaran yang cukup hebat dan menghanguskan puluhan rumah warga. Hari ini selasa (13/6) sekitar pukul 10.40 wita pagi tadi di RT 17 Dusun Wawo Fajo terjadi kebakaran yang mengakibatkan sekitar 10 rumah panggung hangus dilalap jago merah.

Api menjalar sangat cepat beruntung 15 unit mobil pemadam yang dikerahkan mampu memadamkan api kendati tidak mampu menyelamatkan 10 rumah penduduk yang sudah rata dengan tanah.

Kades Renda Drs. Rusdin yang dikonfirmasi sesaat usai kejadian mengatakan, kebakaran tersebut diduga akibat arus pendek listrik yang bersumber dari rumah warga bernama Suhendi, “Sumber api berasal dari rumah Suhendi yang kebetulan dalam keadaan kosong, diperkirakan kebakaran ini terjadi akibat konslet listrik,” terang kades.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, “Yang kami lakukan saat ini mengupayakan untuk meringankan warga yang terkena musibah, terutama dari pemerintah daerah,” harap Rusdin.

Sementara suhendi yang ingin dikonfirmasi masih belum dapat diajak bicara karena masih mengalami trauma atas musibah tersebut.

[Ipul]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.