Header Ads

Pramuka Penggalang SMPN 1 Monta dan SMAN 1 Woha Gelar Bhakti Sosial Di Kota Bima


para siswa sedang melakukan bhakti sosial di SDN 20 kota Bima

Bima, Jerat Online – Pasca banjir bandang 22-23 desember 2016 yang memporak porandakan seluruh kota Bima yang mengakibatkan seluruh fasilitas umum dan rumah warga dipenuhi lumpur.

Masyarakat luar kota Bima terus mengucurkan bantuan berupa makanan dan obat-obatan, tidak hanya itu, warga juga ambil bagian menjadi relawan untuk ikut membantu membersihkan sisa-sisa banjir seperti penataan dan pembersihan lumpur.

Seperti yang dilakukan para siswa yang tergabung dalam tim paskibraka dan pramuka penggalang di SMPN 1 Monta dan SMAN 1 Woha, kamis (29/12) bahu membahu ambil bagian dalam pembersihan sejumlah fasilitas umum.

Kali ini sekitar 50 orang siswa tersebut membersihkan seluruh ruang sekolah SDN 20 kota bima. Kegiatan itu berlangsung sejak pukul 12.32 wita hingga sore.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan penuh suka cita dan semangat gotong royong. Kondisi sekolah yang mulanya berantakan dan dipenuhi lumpur telah kembali normal.

Suci salah satu siswa mengatakan, “Hampir seluruh buku dan alat peraga pendidikan yang ada disekolah ini rusak, perkiraan sekolah ini terendam banjir mencapai ketinggian 1,7 meter,” terangnya.

Sementara lumpur yang harus dibersihkan setinggi betis orang dewasa, “Dengan peralatan seadanya yang kami bawa, semua lumpur kami singkirkan, mudah-mudahan kegiatan ini dapat diikuti oleh siswa sekolah lain agar seluruh sekolah yang terendam banjir di kota bima segera dapat dilangsungkan KBM,” terang suci.

Menurutnya masih banyak sekolah yang belum dibersihkan, jika diperkenankan pihak sekolah mereka akan datang kembali esok hari.

[Ages]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.