Header Ads

Hindari Gangguan, PLN Lakukan Perambasan Rutin


Petugas PLN Saat Melakukan Perambasan

Bima, Jerat Online – Perambasan adalah kegiatan rutin PLN setiap minimal dua bulan satu kali ini dilakukan untuk menjaga agar tidak terjadi gangguan pada pelayanan penerangan.
Seperti yang dilakukan PLN Rayon Woha kabupaten bima pada kamis (15/12) dengan mengambil lokasi perambasan di wilayah Palibelo. Hal ini perlu dilakukan terlebih pada musim penghujan yang setiap saat gangguan alam bisa saja terjadi seperti pohon tumbang dan lainnya.

Akibat dari operasi ini tentunya masyarakat harus merelakan untuk sejenak tidak menikmati penerangan hingga proses perambasan berakhir. Biasanya pihak PLN akan mengumumkan paling lambat sehari sebelum dilakukan perambasan agar pelanggan dapat menyiapkan diri seperti stok air dan lainnya.

Untuk perambasan kali ini jalur yang terpaksa dipadamkan adalah penyulingan Palibelo, Belo, Bolo dan Madapangga serta kecamatan Monta. Demikian yang diterangkan Wahidin salah satu petugas yang ditemui saat melakukan perambasan di desa Teke kemarin.

“Bahkan untuk saat seperti ini, setiap hari kami harus melakukan patrol untuk mengontrol, musim hujan seperti ini rentan terjadi gangguan yang fatalnya dapat merusak gardu arus di beberapa titik,” terangnya.

Proses perambasan yang dilakuka bertahap itu dengan membersihkan dahan dan segala sesuatu yang radiusnya mendekati jalur penyulingan.

[Ocha]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.