Header Ads

Giat Pembangunan Desa Belo


Kades Belo

Bima, Jerat Online – Desa Belo kecamatan Palibelo merupakan sala satu desa di belahan wilayah Kae yang mayoritas penduduknya bermata pencaharianya sebagai petani dan nelayan. 

Desa yang di apit oleh dea Bre dan desa Padolo ini dipimpin oleh H Alatif H MA SH sejak pemerintah memberikan kepercayaan penuh untuk mengelolah keuangan desa dalam pos alokasi dana desa (ADD). Desa belo sudah memenej anggaran dengan cukup optimal dan berdampak positif. 

Dalam tahap pertama alokasi dana desa enam pulu persen beberapa item secara fisik sudah terlihat. Begitu juga dengan tahap kedua yang hampir mau selsai di beberapa item" mulai dari pagar keliling kantor desa, pembuatan jalan ekonomi dari desa setempat menuju desa Dore walaupun belum selesai tahun ini, tambahan drainase dengan anggaran perubahan dan lain sebagainya. Dari sisa anggaran empat pulu persen kata H.alatif yang biasa di sapa pak jenggot ini mengaku pada wartawan Jerat beberapa hari lalu. 

Disaat desa lain masih banyak yang menunggu proses pencairan tahap dua, desa Belo justru telah mulai melanjutkan belanja untuk anggaran tersebut, “Saya bangga masyarakat saya masih memiliki jiwa gotongroyong yang tinggi sehingga secara fisik pekerjaan saaat ini telah rampung dan mulai dapat dinikmati berkat dukungan masyarakat dan sisa anggaran tahap dua,” ujar jenggot

[Ocha]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.