Header Ads

Tidak Transparan Tangani ADD, Kantor Desa Disegel Warga



Dijaga Aparat Polsek Monta Kantor desa Tolotangga disegel warga


Bima, JERAT Online - Puluhan warga desa tolotangga kecamatan Monta rabu pagi mendatangi kantor desa setempat. Para warga yang terdiri atas mahasiswa, pemuda dan tokoh masyarakat itu hadir untuk mendengarkan laporan pertanggungjawaban pemdes terhadap penggunaan alokasi dana desa (add).

Namun warga yang berkumpul sejak pukul 9.00 di depan kantor desa itu tidak satupun staf pemerintah desa yang hadir. Geram dengan kondisi tersebut para warga langsung menyegel kantor desa dengan mengunakan batu dan kayu.

Kegusaran para warga ini dipicu juga dengan sejumlah kejanggalan yang diduga sengaja dilakukan oleh pemerintah desa dengan memanipulasi laporan saat diperiksa inspektorat sehari sebelumnya.

Alamsyah salah satu pemuda setempat mengatakan, para warga ini emosi karena sebelumnya bendahara desa telah dengan sengaja memanipulasi data laporan, “Dihadapan inspektorat yang disaksikan oleh aparat kepolisian sektor Monta bendahara mengaku telah dengan sengaja menyampaikan laporan palsu yakni dengan melampirkan dokumentasi pekerjaan desa lain,” ungkapnya.

Menurut Alan, para warga kecewa karena pembangunan sejumlah sarana yang ada di desa itu pasca ADD tidak banyak memberikan kemajuan, “Ditambah lagi dengan ulah oknum bendahara yang dengan sengaja menipu warga,” terangnya dihubungi via selurernya rabu malam.

Warga sepakat tidak akan membuka segel kantor desa sebelum tuntutan mereka yakni penyampaian LPJ ADD dilakukan oleh pemerintah desa secara terbuka dihadapan seluruh warga. “Kami akan melanjutkan persoalan ini sampai ke meja hijau, selain itu agar setelah kejadian ini pemerintah desa lebih transparan dalam mengelola ADD,” ungkap Alam. 

*[Son]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.