Header Ads

Sriwijaya Air Boeing 737 Segera Beroperasi Di Bima


Kepala Bandara Sultan Salahuddin Bima, Taslim Badarudin, SH
Bima, Jerat Online - Maskapai Sriwijaya Air terus melebarkan dan mempertebal  rute penerbangan hingga  bandara di tingkat Kabupaten di seluru Indonesia. Salah satunya bandara yang akan dilandasi pesawat Boeing 737 seri 500 ini adalah Bandara Sultan Muhamad Salahuddin Bima.

Maskapai swasta Nasional ini dikabarkan akan mulai beroperasi sebelum Idul Fitri 2016 ini. Bahkan, pihak maskapai sudah melakukan survei bandara dan membuka loket.

Kepala Bandara Bima Taslim Badarudin SH mengaku sudah menerima perwakilan Sriwijaya Air . dia memestikan, sebelum arus mudik di mulai , pesawat tersebut sudah mulai beroperasi.

“Mereka (Tim Sriwijaya Air,red) sudah datang survei. katanya sebelum lebaran akan mulain beroperasi di Bima,” ungkapnya.

Meskipun sudah ada kepastian akan dimulainya penerbangan Sriwijaya Air, namun Taslim belum mengetahui rute yang akan di buka.” Masalah rute memang belum dibahas. Kemungkinan rute makasar juga akan dilayani,” ujarnya.

Menurut dia, pesawat dengan seat 120 tersebut tidak lantas diisi semua karena pesawat ukuran besar, sehingga penumpang yang akan dilayani akan dikurangi.

“ Maksimal pesawat  mengangkut penumpang 80-90 persen  karena pesawat ini juga bisa memuat Kargo,” jelas Taslim yang ditemui Jerat Group diruang  kerjanya.

Disamping itu, dia juga berharap  agar pemerintah Kabupaten Bima mencarikan solusi terkait pelebaran runway bandara hanya 1.600 meter. Sementara yang dibutuhkan untuk landasan pesawat ukuran lebar memerlukan runway 1.800 meter.

“Lahan sudah dibebaskan. Hanya saja kendalanya di ujung landasan dibatasi oleh sungai. Kita berharap agar pemerintah bisa mengalihkan sungai itu agar tidak memotong lintasan. Jika ini sudah tuntas, perpanjangan landasan akan segera dilakukan,” tutupnya.

*[Aris]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.