Header Ads

Rekor SLBN Bima, Catat Peserta UN Terbanyak


Sriyati, S.Pd Kepala SLBN Kab. Bima

Bima, JERAT Online_Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kabupaten Bima diklaim sebagai sekolah penyandang disabilitas dengan peserta UN terbanyak se NTB. Dalam pelaksanaan UN, sekolah yang berlokasi di Desa Runggu Kecamatan Belo itu diikuti sebanyak 33 siswa peserta UN.

 “Tahun ini cukup banyak. Bahkan, tercatat sebagai sekolah disabilitas dengan peserta UN terba-nyak di NTB,” ungkap kepala SLBN Kab. Bima, Sriyati SPd, sabtu (21/5). 

Untuk tingkat SD, peserta UN sebanyak 10 orang dan satu orang absen. Di tingkat SMP, juga 10 orang dengan keterangan hadir semua. Kemudian tingkat SMA sebanyak 14 orang. “Sekolah kita jadi pemecah rekor dengan peserta UN terbanyak. Para peserta yang ikut UN tahun ini terdaftar dalam asrama,” tuturnya. 

Menurut dia, dalam beberapa tahun ini UN di SLB hanya diikuti 5 sampai 7 siswa saja. Karena peserta UN di SLB berbeda dengan sekolah pada umumnya. Itupun ada yang dari luar asrama “Walaupun siswa sudah layak mengikuti UN, tapi belum tentu mereka mau ikut ujian. Kita sesuaikan dengan keinginan siswa masing-masing,” jelasnya. 

Tantangan yang kerap dihadapi pihak sekolah yakni dengan membujuk para siswa untuk mengikuti UN. Sekolah juga tidak bisa memaksa jika anak didik tidak ingin mengikuti UN. 

“Inilah kendalanya jika mengurus anak-anak disabi-litas. Kita sesuaikan dengan keinginan mereka. Jadi butuh kesabaran,” terangnya. 

Disamping itu, siswa SMA yang baru saja mengikuti UN dinyatakan lulus semua dengan nila terbaik. “Semoga ini bisa terus kami pertahankan,” pungkasnya. (Ocha)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.