Header Ads

Hebat! SMA Kae Wakili NTB Lomba LLC Tingkat Nasional


Pelajar SMA Kae Saaat Mengikuti Final LCC Tinggkat Provinsi NTB

Bima, JERAT Online - Setelah menundukan MAN 2 Kota Bima dan SMAN 1 AIKMEL Lombok Timur pada putaran final tingkat provinsi akhirnya SMA Kae Woha berhak melenggang ke tingkat Nasional untuk mengikuti Lomba Cerdas Cermat (LCC) empat pilar kebangsaan MPR RI tingkat nasional.

Ini merupakan kali ke empat sekolah tersebut melaju ke tingkat nasional pada lomba yang sama mewakili NTB. Dan sudah lima kali menjadi duta Kabupaten Bima ke tingkat provinsi. Capaian SMA swasta di bawah asuhan Drs H Muhaimin HAK ini sangat membanggakan.

Kepala SMA Kae Drs H Syamsuddin melalui guru pembina Baharuddin SPd mengaku bangga bisa menjadi wakil NTB untuk ke empat kalinya. Sekaligus mencatatkan sejarah sekolah swasta yang mampu menjadi wakil NTB. "Ini semua terjadi karena adanya dukungan yang intens dari Pemkab Bima. Lebih khusus Dikpora Kabupaten dan Dewan Pembina Yayasan," ujarnya, kemarin.

Dalam menyiapkan siswanya yang tampil sebagai pemenang, pihak sekolah terus mengasah kemampuan siswa dan memberikan rasa percaya diri yang kuat. Selain itu, secara intens memberikan pembinaan dengan metode pelajaran ekstrakurikuler yang terus berkelanjutan.

 "Siswa dilatih dan dibina secara ekstrakurikuler mulai awal tahun pelajaran. Para siswa yang dilatih ini, lebih dulu kami seleksi saat ujian masuk sekolah. Sehingga kelas X dan XI mendominasi peserta lomba," terang Baharuddin.

LCC Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara tingkat provinsi yang digelar di Kota Mataram pada 23-25 Mei ini, Burhanuddin tidak menyangka anak didiknya bisa mengalahkan SMA favorit yang ada di NTB.

Diakui, anak didiknya mampu mengalahkan para siswa dari SMA favorit dengan skor 180. MAN 2 Kota Bima yang menjadi runner up hanya mampu mengoleksi poin 160. Sementara SMAN 1 AIKMEL Lombok Timur harus puas dengan poin 143.

"Kami sangat bersyukur bisa menjadi juara dan dinobatkan mewakili NTB di Jakarta. Kami juga berharap dukungan masyaakat dan sejumlah unsur pemerintah untuk memberikan dukungan. Kami juga akan berusaha memberi yang terbaik dan membawa nama NTB dan Kabupaten Bima di kancah nasional," pungkasnya.

*[Aris]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.