Header Ads

Catatan Redaksi : Refleksi Tampilan Berita JERAT Semester Ini



ANTARA  PERJUANGAN DAN TENDENSI PRIBADI


Suharlin, S.Sos (Leo) Pimpinan Redaksi Jerat Group
Selama hampir satu semester di tahun 2016, Jerat group telah menyajikan sejumlah berita yang 70% diantaranya seputar pendidikan, mulai dari kiat sekolah untuk mempersiapkan diri menghadapi UN hingga sejumlah pengungkapan skandal keuangan sekolah.

Populer, saat ini mengisi halaman JERAT Group (Maya maupun Cetak) didominasi skandal keuangan dan kontrofersi di SMAN 1 Monta. Berikut sejumlah alibi yang coba ditebar Nurul Mubin, S.S.,M.Pd Plt Kepala SMAN 1 Monta dengan upaya membunuh Karakter, Independensi dan Integritas JERAT Group. Yang memancing saya selaku Pimpinan Redaksi untuk mempublikasikan ‘Refleksi Tampilan Berita Jerat’ ini.
 
Dalam konteks ini para pembaca perlu mengetahui, Jerat Group murni tampil professional dengan mengendepankan perjuangan kemurnian dunia pendidikan sebagai wadah mencetak generasi yang intelektual dan bermoral. Sejumlah hal yang patut diluruskan adalah alibi Mubin menuding saya Tidak Puas sekaligus telah Dia Suap.

Faktanya pilar jurnalis tidak harus diselimuti tendensi dan berita-berita yang telah tersaji memenuhi unsur jurnalisme yang didukung sejumlah bukti-bukti.  

Pihak dinas Dikpora Kabupaten Bima justru harus lebih peka menyikapi persoalan di tubuh SMAN 1 Monta sejak periode Sulistyo Widodo sampai sekarang Plt, yang mana selama mencuatnya kasus di sekolah tersebut, terkesan tidak memuaskan publik. Efek jera yang diharapkan kepada oknum-oknum ini tidak ada sama sekali.

Alih-alih, kali ini Plt SMAN 1 Monta kembali diperiksa namun lolos begitu saja hanya karena satu alasan yang tidak logis. Pertanyaan besar yang mengitari polemik ini berkembang menjadi opini yang tidak bertepi ditengah masyarakat.

Lalu, tampilnya JERAT pada posisi ini harus dimaknai sebagai Perjuangan tanpa dinodai tendensi pribadi. Karena jika melihat pada sisi tendensi, sama sekali tidak ada apalagi menerima suap paket proyek. Lawong panitia saja yang nota benenya sebagai wadah legal untuk itu tidak diberi ruang.

Kami tetap menunggu apakah ada konspirasi yang terbangun antara dinas dengan sekolah-sekolah seperti SMAN 1 Monta ini. Dan bola salju kasus ini akan tetap kami giring hingga bermuara pada meja hijau sebagai bukti perjuangan bukan tendensi...wasalam.

Suharlin, S.Sos (Leo) Pimpred Jerat Group. 

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.