Header Ads

SBY Batal Jadi Jurkam di Depok karena Masih di Paris

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. (FOTO: Kompas.com)
JAKARTA, Jerat Online  - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono yang juga Ketua Umum Partai Demokrat kemungkinan besar batal menjadi juru kampanye pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Depok nomor urut dua, Idris Abdul Shomad-Pradi Supriyatna.

Kampanye pasangan calon ini dijadwalkan berlangsung di Lapangan Irekap, Cilodong, Depok pada Jumat (4/12/2015). Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok Rudy Kardarisman, SBY kemungkinan besar batal hadir dalam kampanye tersebut karena masih berada di Paris, Perancis. 

"Pak SBY masih di luar negeri, masih di Paris, jadi tidak bisa hadir," kata Rudy di Jalan Margonda, Depok, Kamis (3/12/2015). 

Sebagai gantinya, lanjut dia, panitia telah menyiapkan video dukungan dari SBY terhadap pasangan Idris-Pradi yang akan diputar ketika kampanye berlangsung besok. 

"Dukungannnya nanti akan disampaikan lewat videotron," ujar dia. Selain SBY, tokoh yang dijadwalkan untuk menjadi juru kampanye Idris-Pradi adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Imam, dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. 

Idris-Pradi merupakan pasangan yang secara resmi diusung oleh Gerindra dan PKS. Namun, Demokrat dan Hanura juga menyatakan turut mendukung pasangan ini, meski pun kedua partai ini tidak menyatakannya dalam berkas yang didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok. 

Tidak adanya pernyataan dukungan dari Demokrat dan Hanura secara tertulis disebabkan keterlambatan keduanya menyatakan dukungan kepada pasangan ini. (Kompas)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.