Header Ads

KPU Tetapkan, Dinda-Dahlan Sebagai Pemenang Pilkada

Ketua KPUD Kab. Bima Menyerahkan SK Penetapan Calon Terpilih Kepada Paslon Pemenag Pilkada. (FOTO: Son) 
Bima, Jerat Online - Melalui rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bima menetapkan Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 4, Hj. Dinda Damayanti Putri dan Drs Dahlan M. Noer (DINDA) sebagai pasangan calon terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2015.

Rapat yang di gelar di halaman Kantor KPUD, Senin (21/12/2015) dihadiri oleh Panwaslu Kabupaten Bima, FKPD, Desk Pilkada,  Partai Politik Pengusung Pasangan Calon, PPK dan undangan lainnya. Sementara dari empat pasangan calon yang diundang hanya pasangan calon terpilih yang hadir dalam acara penetapan tersebut. Acara ini juga dijaga ketat aparat keamanan dari pihak Kepolisian.

Ketua KPUD Kabupaten Bima, Siti Nursusila S.Ip M.Msip mengatakan penetapan calon terpilih dilakukan setelah pihaknya menerima surat keputusan dari Mahkama Konstitusi (MK) yang menerangkan bahwa tidak ada gugatan dan sengketa terkait pelaksanaan Pemilhan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bima.

Selain itu, penetepan dilakukan merujuk pada Surat Keputusan (SK) KPUD Kabupaten Bima Nomor: 64/kpts/KPU-Kab-017.433852/Tahun 2015 tertanggal 16 Desember 2015 tentang rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2015.

Kemudian keputusan tersebut dituangkan dalam SK Nomor: 65/Kpts-Pilkada/KPU-Kab/017.433852/Tahun 2015 yang menetapkan pasangan calon Hj. Dinda Damayanti Putri dan Drs Dahlan M. Noer sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2015.

Nursusila menjelaskan, setelah menetapkan calon terpilih maka tugas KPU berakhir. Surat keputusan yang telah dibuat akan diteruskan kepada pihak-pihak terkait seperti Panwaslu, DPRD Kabupaten Bima dan Partai pengusung Pasangan Calon. 


"SK tersebut juga akan kami sampaikan kepada Gubernur dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang selanjutnya akan menentukan jadwal pelantikan bagi pasangan calon bupati terpilih," jelasnya.

[Son]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.