Header Ads

Hj Erica Road Show KB dan PKK di Kabupaten Bima

Hj. Erica Zainul Majdi Menyambangi Ibu-ibu PKK di Kecamatan Wawo. (FOTO: Bimakab)
Bima, Jerat Online - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB Hj. Erica Zainul Majdi beserta rombongan, Senin (14/12) melakukan safari (roadshow) sosialisasi Keluarga berencana dan PKK di kabupaten Bima yang dipusatkan di Desa Pesa-Wawo. Kunjungan ini dirangkaikan dengan Penilaian Lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-44 tingkat Kabupaten Bima.

Hj. Erica yang didampingi Ketua BKOW Provinsi NTB dan Sekretaris Tim PKK Provinsi NTB disambut oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Bima Hj. Sri Winarni H.M.Taufik, HAK dan Camat dan MUSPIKA kecamatan Wawo di aula kantor camat setempat dan selanjutnya Desa Pesa.

Dalam arahannya Hj. Erica mengatakan, “roadshow dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat akan pentingya hidup keluarga Berencana”. Menurutnya, KB akan meningkatkan kesejahteraan ibu, anak untuk mewujudkan Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera (NKKBS) yang menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera dengan mengendalikan kelahiran sekaligus menjamin terkendalinya pertambahan penduduk.

“Kepada seluruh pasangan suami istri agar dapat melaksanakan hidup keluarga berencana guna mewujudkan Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera sekaligus terwujudnya masyarakat yang sejahtera”. Terang Hj. Erica.

Sementara itu, Bupati Bima yang diwakili kepala BPPKB Drs. H. Arifudin dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan bidang kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga di Kabupaten Bima Tahun 2015 masih memiliki tantangan yang cukup berat, yang harus kita antisipasi dengan seksama melalui kemitraan. Sejumlah tantangan dalam kaitannya penggarapan Program 2016 antara lain penurunan angka kelahiran total (TFR),angka kebutuhan masyarakat untuk ber-KB yang tidak terpenuhi (unmeet need) dan masih rendahnya penggunaan metode Kontrasepsi JangkaPanjang (MKJP).

Disamping itu tantangan lainnya yang menjadi tugas bersama adalah perlunya penanganan lintas sektoral, koordinatif dan integratif dengan berbagai sektor Pembangunan perkawinan usia dini.
Untuk memenuhi capaian dan target yang telah ditetapkan, maka diperlukan upaya strategis yaitu melakukan telaah dan evaluasi pencapaian program dan indentifikasi masalah yang dihadapi dalam pelaksanaan program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga di masing-masing kecamatan”. Kata H.Arifudin.

Pada kesempatan roadshow tersebut, Hj.Erica Zainul Majdi juga menyerahkan bantuan berupa seperangkat alat KB serta penyerahan sembako keapda 50 orang kaum dhuafa yang berasal dari kecamatan Wawo. (Bimakab)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.