Header Ads

Kapolres Bima: Pilkada Sukses Berkat Masyarakat

Kapolres Bima Saat Memantau Kegiatan Pengamanan Rekapitulasi di Kantor KPUD Kab. Bima. (FOTO: Son)
Bima, Jerat Online - Suksesnya pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Kabupaten Bima pada tanggal 9 Desember 2015 lalu seakan memberikan stigma baru bahwa Kabupaten Bima yang dikenal dengan daerah “Zona Merah” dan rawan konflik hilang.

Bahkan hingga tahap rekapilusasi perolehan suara yang dilakukan oleh KPUD Kabupaten Bima, Rabu (16/12/2015) tidak ada riak dan aksi protes yang dilakukan oleh warga. “Hal ini disebabkan karena masyarakat Kabupaten Bima semakin cerdas dan dewasa memahami hak berpolitik,” ungkap Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bima, AKBP Gatut Kurniadin Sik SH. 

Gatut membantah jika kesuksesan Pilkada Kabupaten Bima hanya karena berkat peran polisi dalam melaksanakan tugas pengamanan. “Tugas Polisi hanya sebagai pengawal Pilkada, tetapi yang sangat berperan disini adalah masyarakat. Tanpa adanya kesadaran masyarakat menjaga Kantibmas selama tahapan pilkada, maka tidak akan tercipta kondisi yang aman dan kondusif seperti hari ini,” katanya.

Selain itu, suksesnya pilkada di Kabupaten Bima juga didukung oleh berbagai unsur antara lain penyelenggara pemilu itu sendiri yaitu dengan tidak adanya faktor kecurangan yang terjadi di seluruh tingkatan baik dari TPS hingga KPUD. “Situasi seperti ini diharapkan tetap terjaga di Kabupaten Bima,” harapnya.

[Son]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.