Header Ads

Bram Foka: Di Hati Pendukung KH Tetap Juara Sejati

Bram Foka Menerima Hasil Rekap KPUD yang Diserahkan Oleh Salah Satu Komisioner Yudi Chandra. (FOTO: Son)
Bima, Jerat Online - Pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2015 telah usai bahkan pada hari Rabu (16/12/2015) kemarin Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bima telah menetapkan Pasangan Calon (Paslon) peraih suara terbanyak dalam pemilihan umum yang dilaksanakan pada tanggal 9 Desember beberapa waktu lalu.

Berbagai tanggapan muncul tekait penetapan yang dilakukan oleh KPUD Kabupaten Bima, baik itu tanggapan positif maupun negatif. Namun bagi tim sukses pasangan calon nomor urut 1, Khayir-Hamid (KH) kemenangan paslon nomor urut 4, Dinda-Dahlan merupakan kemenangan seluruh masyarakat Kabupaten Bima. “Seyogianya kita harus menghormati dan angkat topi sebagai bentuk penghormatan kepada bupati terpilih,” ungkap Bram Foka, Ketua tim pemenangan KH.

Dalam sebuah kompetisi tentu ada yang menang dan ada yang kalah. Masing-masing tim dari keempat paslon yang berkompetisi telah berusaha samaksimal mungkin untuk memenangkan paslon yang diusung. Namun pada kenyataanya hanya satu pasangan calon yang keluar sebagai pemenang.

“Dari awal kami sudah mengatakan siapapun yang memenangkan pertarungan ini, itulah bupati yang harus kita dukung bersama dan kita harus gentelman menerima kenyataan karena setiap tim telah berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan paslon masing-masing,” ujarnya.

Untuk itu, Bram menghimbau kepada seluruh simpatisan, relawan dan pendukung KH agar menerima kenyataan dan tidak terprovokasi dengan isu negatif. “Mari kita membangun kebersamaan dengan tim pemenang pilkada untuk mebangun kabupaten bima yang kita cintai agar lebih baik dan lebih maju lagi,” imbaunya.

Menanggapi hasil rekapitulasi perolehaan suara di tingkat KPUD, Bram menegaskan bahwa tidak ada selisih antara data yang mereka pegang dengan hasil rekap tingkat KPUD. “Tidak ada selih antara data C1 yang kami kumpulkan dari setiap desa dan kecamatan dengan hasil rekap KPUD. Artinya hasil rekapitulasi yang ada di tingkat KPUD sama dengan data yang kami pegang,” tegasnya.

Pria yang suka menyimpan kacamata diatas kepala ini mengatakan meski tidak menang dalam Pilkada KH tetap menjadi juara sejati karena mampu memenangkan suara basis dan unggul di dua kecamatan yaitu Monta dan Parado. “Di hati para pendukunya KH tetap menjadi juara sejati,” tandasnya. 

[Son]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.