Header Ads

Bersama Plh Baru, SMAN 1 Monta Mulai Berbenah

Pasukan Paskibraka SMAN 1 Monta Pada Upacara 2 Mei. (FOTO: Dok Jerat)
Bima, Jerat Online - Kendati belum resmi dilakukan serah terima jabatan atas kepala sekolah yang lama H. Sulistyo Widodo, S.Pd kepada Pelaksana Tugas Harian (Plh) Nurulmubin, M.Pd namun sekolah yang kerap menjadi sorotan publik ini secara fisik telah mulai digerakkan oleh Plh.

Langkah awal yang dilakukan sebagai agenda tugasnya adalah menggelar rapat konsolidasi dengan seluruh stackholder baik itu guru, pegawai dan para wakasek serta komite. Pertemuan tersebut diagendakan sejak tanggal 30 november hingga rapat koordinasi dengan komite sekolah tanggal 7 Desember mendatang.

Nurulmubin yang ditemui di ruang kepala sekolah beberapa hari lalu mengutarakan bahwa pentingnya agenda itu adalah untuk mengumpulkan sejumlah aspirasi dan menindaklanjuti sebagai bentuk solusi. “Sehingga kepala sekolah akan dapat mengetahui langkah kongkrit dalam memenuhi semua kebutuhan sekolah, terutama untuk peningkatan mutu pendidikan,” ujarnya.

Ia juga menegaskan kendati saat ini belum mendapat keterangan pasti terkait aset dan keuangan sekolah namun tidak menghambatnya untuk memenuhi kebutuhan sekolah yang mendesak, “Terutama dalam bentuk fisik seperti tambal sulam lantai dan pengadaan mebelair untuk KBM siswa,” ungkap pria asal desa Sie ini.

Mantan guru senior SMAN 1 Monta ini mengatakan bahwa dirinya akan siap memberikan yang terbaik bagi sekolah, “Tentunya ada otoritas kepala sekolah yang bersifat darurat khusus dan mendesak dalam mengambil keputusan, meskipun semua hal yang ingin dilakukan di sekolah ini akan melalui rapat paripurna bersama guru dan pegawai,” ungkapnya.

Muhammad Hasan Salah satu anggota komite yang dikonfirmasi mengatakan bahwa siapapun nantinya yang akan didifinitifkan menjadi kepala sekolah yang penting jauh dari sifat dan watak pemimpin yang KKN  dan arogan, “Untuk saat ini kita akan mendukung semua kebijakan yang positif di sekolah termasuk semua program kerja yang dirancang Plh,” ungkapnya.

Ia berharap Plh baru memiliki tangan dingin untuk mengembalikan kondisi sekolah yang nyaris terpuruk, “Kepada Plh Kepala sekolah kami dari perwakilan orang tua siswa sangat berharap akan ada perubahan yang lebih baik minimal menormalisasi kegiatan KBM,” tutupnya. [Leo]


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.