Header Ads

43 Anggota Kontingen Jamda Kabupaten Bima Dilepas

Pelepasan Rombongan Jambore Daerah di Halaman Kantor Pemkab Bima. (FOTO: Bimakab)
Bima, Jerat Online - Jambore Pramuka Penggalang adalah kegiatan rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar Pramuka Penggalang sebagai sarana pembinaan pramuka.

Demikian sambutan Bupati Bima yang dibacakan Inspektur Kabupaten Bima Drs. Arifudin HMY Senin (14/12) dalam acara pelepasan kontingen Jambore Daerah di Halaman Kantor Bupati Bima Jalan Diponegoro Nomor 11 Jatiwangi.

Pembinaan dititik beratkan pada pengembangan diri peserta yang terdiri atas bidang mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial baik sebagi individu maupun sebagai anggota masyarakat," kata Arifudin. 

Saya berharap adik - adik yang mengikuti kegiatan Jambore Daerah menjaga nama baik Kabupaten Bima. Junjung tinggi sportifitas dalam berkegiatan. Juga kepada anggota pramuka penggalang yang terpilih untuk menunjukkan prestasi terbaik saat Jamda 2015. “Tetaplah bersemangat dan jaga kesehatan, selalu tanamkan rasa percaya diri dan kebersamaan untuk mengharumkan nama Kabupaten, di selama berada di Bumi perkemahan Karang Bayan”. Harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kwarcab Bima Wahyudin, S.Ag mengatakan Jambore Daerah akan dilaksanakan 15 - 20 Desember 2015 di Bumi Perkemahan Karang Bayan Lombok Barat. “Kegiatan ini diselenggarakan untuk menumbuhkan rasa kebangsaan yang ber-Bhineka Tunggal Ika serta berupaya mewujudkan manusia Indonesia yang memiliki kualitas keimanan dan ketaqwaan, kemampuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, serta berjiwa Pancasila," jelas Wahyu.

Lebih lanjut Wahyu menjelaskan, selain itu juga kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar Pramuka se-Nusa Tenggara Barat. Selanjutnya tahun 2016 mendatang bertepatan dengan HUT Pramuka akan dilaksanakan Jambore Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta. Bukan tidak mungkin adik - adik yang ikut Jamda juga terpilih mewakili Kwarcab Bima diajang Nasional nantinya," kata Wahyu.

Sementara itu, mewakili Pelatih Pusdiklatcab Bima Arief Rachman, kami telah melakukan pembekalan terhadap 43 peserta didik. "Adik - adik peserta Jamda didampingi 1 orang pimpinan kontingen Kak Rahman Rifai, S.Pd dan masing - masing 2 orang pembina pendamping Putra Kak Totok dan Kak Yayun Radiah serta 2 orang pelatih Kak Abdullah Zain, SE dan Drs. M.Jacub," kata Arief.

Arief berharap adik - adik yang mengikuti kegiatan Jambore Daerah menjaga nama baik Kabupaten Bima. Junjung tinggi sportifitas dalam berkegiatan perlombaan, menerapkan semua pengetahuan yang telah diberikan para pelatih saat pembekalan.” tutup Arief. (Bimakab)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.