Header Ads

PPK Monta Gelar Bimtek Tungsura

 Kegiatan Bimtek Tungsura di Aula Kantor Camat Monta. (FOTO:Ipul)
Bima, Jerat Online - Panitia Pemilihan Kecamtan (PPK) Monta melaksanakan Bimbingan Tehnik Pemungutan dan Penghitungan Suara (Bimtek Tungsura) kepada seluruh anggota Panitia Pemungutan Suara  (PPS) Sekecamatan Monta. 

Acara yang berlangsung di Aula Kantor Camat Monta, Kamis (26/11/2015) sore sediktnya dihadiri oleh 42 anggota PPS yang tersebar di 14 desa di Kecamatan Monta.

Ketua PPK Monta, Al Furqan M Nur menjelaskan, kegiatan Bimtek Tungsura merupakan rangkaian kegiatan berjenjang yang dilaksankan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima dalam rangka mempersiapkan hari pemungutan dan penghitungan suara dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2015 mendatang.

Bimtek berjenjang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh komponen penyelenggara bagaimana tugas dan wewenang masing-masing  dalam melaksanakan kegiatan hari pemungutan dan penghitungan suara.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kepada seluruh peserta  yang hadir dapat mencermati dan memahami  materi yang disampaikan sehingga pada hari pemungutan dan penghitungan suara materi yang disampaikan dapat diterapkan, ” katanya.

Dijelaskan, selain PPS kegiatan bimtek juga akan dilakukan untuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Bimtek KPPS sangat penting dilakukan karena merupakan ujung tombak pelaksanaan pemilu di Tempat Pemungutan Suara  (TPS).

“Untuk itu, bimtek KPPS harus betul-betul maksimal dilakukan agar KPPS betul-betul memahami tata prosedur dan pengadministrasian formulir pemilihan di TPS nantinya.” tandasnya. (Leo)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.