Header Ads

Perancis Balas Dendam, Ibu Kota ISIS di Raqa Dibombardir

Pesawat Tempur. (Foto: Ilustrasi)
PARIS, Jerat Online - Pesawat tempur-pesawat tempur Perancis membombardir ibu kota de faktor Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Raqa, Suriah, Minggu waktu setempat, sehingga menghancurkan sebuah pos komando dan sebuah kamp pelatihan, kata kementerian pertahanan Perancis seperti dikutip AFP.

Dalam serangan udara pertamanya kepada ISIS sejak serangan teror ke Paris yang diklaim dilakukan organisasi teroris ini, 12 pesawat tempur termasuk 10 bomber tempur, menjatuhkan 20 bom di beberapa target.

"Target pertama menghancurkan apa yang digunakan Daesh (akronim dalam Bahasa Arab untuk ISIS) sebagai pos komando, pusat rekrutmen aktivis jihad dan depot senjata serta amunisi. Target kedua menghajar sebuah kamp pelatihan teroris," kata kementerian itu.

Pesawat tempur-pesawat tempur itu meninggalkan Yordania dan Uni Emirat Arab serta bertindak di bawah koordinasi dengan pasukan Amerika Serikat, kata kementrian itu.

Presiden Perancis Francois Hollande Sabtu lalu menyebut ISISberada di belakang serangan bersenjata dan bom bunuh diri yang membuat 129 tewas di Paris Jumat malam pekan lalu. Hollande menyebut tindakan ISIS itu sebagai pernyataan perang, demikian AFP. (Tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.