Header Ads

Pasca Bentrok, Aktivitas di Pasar Tente Sepi

Foto: Ilustrasi
Bima, Jerat Online - Pasar Tente adalah tempat sentra bagi roda perekonomian masyarakat, terutama hasil tani. Aktivitas di pasar ini biasanya akan mulai ramai sejak pukul 3 dini hari dan mayoritasnya adalah penjul hasil tani berupa sayur mayor yang berasal dari desa Samili dan Kalampa.

Namun, pasca pembunuhan sadis terhadap Sugiono (30) warga Desa Sie, Kecamatan Monta yang diduga dilakukan oleh sejumlah oknum warga Desa Kalampa. Kecamatan Woha, Jumat lalu keadaan di pasar Tente saat ini tampak sepi dan tidak terlalu ramai seperti hari-hari biasanya.

Kondisi ini cukup berpengaruh bagi kebutuhan warga disejumlah kecamatan seperti Kecamatan Belo, Pali Belo dan Kecamatan Monta. Terlebih setelah aksi balas dendam yang coba dilakukan oleh warga Desa Sie dan Risa yang berujung pada jatuhnya 1 orang korban jiwa dan sejumlah luka-luka yang semakin melumpuhkan separuh roda ekonomi masyarakat.

Sejumlah konsumen yang coba dikonfirmasi mengaku kesuitan memperoleh beragam sayuran segar dan sejenisnya, terutama para pedagang bakulan yang mengambil untung sedikit dari pasar Tente untuk dijual keliling. Ibu Salmah warga desa tangga yang dikonfirmasi mengaku terpaksa tidak berjual untuk sementara waktu.

“Biasanya saya membeli kebutuhan sayur mayor di pasar Tente untuk di jual di desa-desa sekitar, namun karena pasokan sedikit terpaksa saya istrahat dulu untuk berjualan,” ungkapnya di terminal Tente, Selasa (24/11/2015).

Di luar pasar kondisi transportasi juga terlihat sepi tidak seperti biasanya antara pukul 08 sampai 11 siang nyaris macet oleh kendaraan umum terutama benhur, sebab sarana transportasi Benhur ini juga kebanyakan berasal dari Desa Kalampa dan Samili.

“Kami berharap semoga pelaku pembunuhan keji itu segera terungkap dan tertangkap sehingga semuanya kembali normal, sebab dengan kondisi ini kami yang bersentuhan langsung dengan pasar Tente dan mencari nafkah di sini sangat merasakan dampaknya,” ungkap salah satu tukang ojek. (Leo)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.