Header Ads

PPK Monta Turunkan APK Rusak

Personil Pol.PP Menurunkan APK Rusak di Desa Sondo Kec. Monta. (Foto: Son)
Bima, Jerat Online - Panitia Pamilihan Kecamatan (PPK) bersama Panwascam Monta menurunkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang rusak di sejumlah titik di Kecamatan Monta, Kamis (8/10/2015).

Penurunan yang dilaksanakan bersama Panwascam, Personil Kepolisian dan Pol.PP ini dilakukan menyusul rusaknya alat peraga kampanye dalam pemilihan bupati dan wakil bupati bima tahun 2015 yang berada di Desa Waro dan Sondo Kecamatan Monta.

Ketua PPK Monta Al Furqan S.Sos mengatakan, penurunan dilakukan berdasarkan rekomendasi Panwascam yang menyatakan bahwa spanduk di kedua desa tersebut mengalami kerusakan sehingga harus segera diturunkan.

Kemudian hal ini juga dilakukan berdasarkan nota kesepakatan Tim Penghubung/Kampanye Pasangan Calon (Paslon) yang mengatakan apabila spanduk atau umbul-umbul salahsatu Paslon yang berada di satu titik rusak atau salahsatunya hilang, maka APK yang masih tersisa dilokasi tersebut harus diturunkan. "Ini dilakukan berdasarkan asas pemerataan," katanya.

Ini Tampak  Kerusakan APK di Desa Sondo, Kecamatan Monta Sebelum Diturunkan . (FOTO: Son)
Dia juga menjelaskan, kerusakan atau kehilangan APK di Kecamatan Monta tidak hanya terjadi di dua desa itu saja tetapi sebelumnya PPK dan Panwascam Monta juga sudah melakukan penurunan APK dibeberapa desa seperti spanduk di Desa Tangga yang diturunkan akibat rusak terterpa angin. Kemudian umbul-umbul di Desa Simpasai yang diturunkan karena salahsatunya hilang maka sisanya diturunkan semua.

Dengan adanya peristiwa ini Ketua PPK mengajak semua pihak agar sama-sama menjaga APK yang telah dipasang karena spanduk atau umbul-umbul yang terpasang merupakan bentuk sosiasilasi yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima agar masyarakat lebih mengenal foto atau nomor urut keempat pasangan calon yang akan berlaga dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima tahun 2015.

 "Untuk itu mari kita sama-sama menjaga spanduk atau umbul-umbul yang telah dipasang agar tetap baik dan layak dilihat hingga akhir jadwal penurunan," ajaknya.

Ditempat yang sama, Saifullah, SH Ketua Panwascam Monta mengatakan,  penurunan APK akan tetap dilaksanakan seandainya masih ada spanduk atau umbul-umbul yang rusak. “Penurunan dilakukan untuk menghindari kesenjangan antara masing-masing Paslon dan sesuai dengan Nota Kesepakatan apabila salah satu rusak atau hilang, maka APK yang ada disatu titik itu akan diturunkan semua,” katanya. (Leo)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.