Header Ads

Pj.Bupati Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Penjabat Bupati Bima Drs.Bachrudin M.Pd Saat Memimpin Upacara. (Foto: Bimakab)













Bima, Jerata Online - Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten Bima yang tepat dilaksanakan tanggal 1 Oktober, berlansung Kamis (1/10) di halaman kantor Bupati Bima berlangsung Hikmad. Penjabat Bupati Bima Drs.Bachrudin M.Pd yang bertindak selaku Inspektur upacara yang turut unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bima, Ketua Pengadilan Negeri Raba-Bima, para pejabat eselon dan karyawan lingkup Pemerintah Kabupaten Bima.

Bachrudin yang membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI mengatakan, " Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober hendaknya dijadikan sebagai salah satu filosofi NKRI.

Oleh karena itu Pj. Bupati mengharapkan peringatan hari kesaktian pancasila hendaknya dapat dijadikan momen yang sangat penting bagi Negara dan anak bangsa, sebab perjuangan untuk merebut kemerdekaan tidaklah mudah.

Sementara itu tema nasional yang diusung pada tahun ini adalah “ Hari kerja dan gotong royong melaksanakan pancasila. Tema ini selaras dengan upaya pemerintah dalam membangun daerah yang berlandaskan Pancasila yang menjadi acuan kita dalam mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur.

Ini berarti kita harus terus menerus menumbuhkembangkan nilai pancasil kepada para generasi penerus bangsa Indonesia sebagai pelanjut cita – cita perjuangan bangsa". Imbuhnya.
Penjabat Bupati Bima mengajak peserta upacara agar melalui peringatan ini dapat dijadikan sebagai upaya melestarikan, mengamalkan dan mengembangkan dan mengejewantahkan Pancasila sebagai sumber nilai, dan semangat untuk membangun sikap dan komitmen diri dalam membangun secara berkelanjutan.



(Humas/Bimakab)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.