Header Ads

KPUD Kab Bima Tetapkan DPTb-1

Ketua KPUD Kab Bima Siti Nursusila (Tengah) Didampigi Empat Orang Komisioner Lain. (FOTO: Son)
Bima, Jerat Online - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bima menetapkan Daftar Pemilih Tetap Tambahan Tahap 1 (DPTb-1) dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2015.

Acara yang berlangsung di Kantor KPUD Kabupaten Bima, Rabu (28/10/2015) dihadiri oleh sejumlah pihak terkait seperti Tim Penghubung Pasangan Calon (Paslon), Ketua dan anggota Panwaslu Kabupaten Bima dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Bima.

Melalui rapat pleno terbuka KPUD Kabupaten Bima menetapkan daftar pemilih tambahan DPTb-1 dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2015 sebanyak 1.027 pemilih yang terdiri dari 537 pemilih laki-laki dan 490 pemilih perempuan yang tersebar di 18 kecamatan Se-Kabupaten Bima.

Penetapan DPTb-1 dilakukan karena setelah diumumkannya Daftar Pemilih Tetap (DPT) ternyata masih ada masyarakat Kabupaten Bima yang memenuhi syarat sebagai pemilih yang belum tercover dalam DPT.

 “Oleh karena itu pada hari ini kami menetapkan daftar pemilih tetap tambahan tahap 1 atau DPTb-1,” jelas Ketua KPUD Kabupaten Bima Siti Nursusila, S.Ip M.Msip.

Dia juga menegaskan bahwa pada hari itu KPUD Kabupaten Bima hanya menetapkan Daftar pemilih tetap tambahan bukan pleno pencoretan daftar pemilih  yang tidak memenuhi syarat dalam DPT dan murni  rapat peleno penetapan daftar pemilih tetap tambahan.

Kemudian jika dibandingkan dengan daerah lain, DPTb-1 Kabupaten Bima dibawah rata-rata nasional atau rata-rata dibawah daerah lain yang sedang melaksanakan pemilihan kepala daerah secara serentak nasional. “Berarti hanya sedikit saja pemilih yang belum tercover dalam DPT,” tutupnya. (Son)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.