Header Ads

Isak Tangis Mewarnai Pemakaman Serda Amiruddin

Prosesi Pemakaman Serda Amiruddin di Desa Sie Kecamatan Monta. (FOTO: Son)
Bima, Jerat Online - Di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Sie, Kecamatan Monta, di samping lapangan desa dan jalan setapak yang merambati pekarangan rumah masa kanak-kanaknya, jasad Serda Amiruddin dimakamkan.

Pemakaman yang berlangsung sekitar pukul 14:00 WITA diwarnai isak tangis keluarga yang tak mampu menahan kesedihan atas kepergian almarhum. Ibu almarhum terlihat terduduk lemas saat melihat jasad dimakamkan.

Serda Amiruddin adalah salahsatu anggota TNI Angkatan Darat (AD) yang bertugas di Koramil 1702-06 Bakondini, Kodim 1702/Jayawijaya yang meninggal dunia akibat kecelakaan Lalulintas di tempat ia bertugas.

Kecelakaan yang menimpa korban terjadi pada hari, Senin (26/10/2015) di jalan Trans Irian, Kampung Haikima, Distrik Pisugi, Kabupaten Jayawijaya sekitar pukul 14:30 WIT.

Korban meninggal akibat sepeda motor dinas Mega Pro yang dikendarainya bertabrakan dengan sebuah mobil Hilux berkecepatan tinggi yang datang dari arah berlawanan. Akibat tabrakan ini korban terpental dan meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Pemakaman prajurit TNI AD yang baru berusia 22 tahun ini dilaksanakan secara militer di kampung halamannya di TPU Desa Sie, Kecamatan Monta, Rabu (28/10/2015). Acara  ini juga dihadiri personil Kepolisin Sektor Monta dan Komandan Kodim (Dandim) 1608/Bima, Letnan Kolonel Arh, Edi Nugraha, S.Sos.

Dalam sambutannya, Edi Nugraha mengatakan atas nama Komando dan Jajaran Kodim 1608/Bima menyampaikan rasa duka cita dan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya Serda Amiruddin yang merupakan salahsatu putra terbaik bangsa.

Edi Nugraha Menberikan Sambutan Pada Upacara Pemakaman
"Semoga amal bhakti almarhum selama hidupnya diterima disisi Tuhan yang maha esa," ucap Edi.

Selanjutnya kepada kelurga yang ditinggalkan, Edi berharap agar selalu sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan ini karena suatu saat nanti kita semua akan kembali menghadap sang Khalik.

Kemudian atas nama Komando dan Jajaran Kodim 1608/Bima berserta keluarga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas bantuan moril dan materil yang diberikan masyarakat.

"Sehingga pelaksanaan pemakaman almarhum pada hari ini dapat berjalan dengan baik dan lancar," tutupnya. (Son)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.