Header Ads

BKD Kabupaten Bima Gelar Sosialisasi PUPNS

Sosialisasi tata cara pengisian ePUNS  oleh BKD Kab. Bima. (Foto: Bimakab)
Bima, Jerata Online - Untuk meningkatkan Pemahaman para Aparatur Sipil Negara dalam Pengisian format pendataan PNS secara elektronik (e-PUPNS) dan menjawab keluhan dalam Pengisian format tersebut Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima menggelar Sosialisasi tata cara pengisian ePUNS selama dua hari yang berlangsung dari Rabu-Kamis, (7-8 Oktober) bertempat di Aula instansi tersebut. 


Kepala BKD Kabupaten Bima yang diwakili Sekretarisnya Drs. Tamsil HMS menjelaskan," Kegiatan sosialisasi diikuti oleh seluruh Kasubag Kepegawaian Lingkup pemkab Bima dan Staf pada Bagian Setda yang menangani masalah kepegawaian dan ditujukan untuk mensukseskan program pendataan ulang PNS secara elektronik (e-PUPNS) tahun 2015 


Drs. Tamsil yang didampingi Kepala Bidang Kesejahteraan dan Informasi Kepegawaian Armin Farid, S.Sos. ketika membuka sosialisasi mengatakan dengan dilaksanakannya acara ini diharapkan dapat memberikan informasi pelaksanaan program e-PUPNS.


"Selain itu, para pengelola kepegawaian di masing masing SKPD dapat memahami dengan baik teknis pengisian aplikasi dan menerapkannya dalam tahapan pengisian format secara online tersebut. Hal ini penting untuk di sampaikan lanjut Tamsil karena sampai hari ini dari 9.774 PNS di Kabupaten Bima, 9.538 telah melakukan pendaftaran dan sisanya masih 236 pegawai belum melakukan pendaftaran,” jelasnya.


Tamsil menjelaskan, selama dua hari peserta akan dibekali materi tentang Prosedur pendaftaran e-PUPNS, pengisian Format aplikasi e-PUPNS, verifikasi data bagi admin verifikator, administrasi data dan bantuan sistem e-PUPNS.


Dalam kesempatan ini Tamsil juga menyampaikan bahwa Program ePUPNS diselenggarakan untuk mendapatkan data termutakhir tetang kondisi kepegawaian terkini, sehingga data ini dapat digunakan untuk pengembangan Sistem Kepegawaian berikutnya. 


Mengakhiri arahannya Tamsil menghimbau kepada para pejabat yang menangani masalah kepegawaian agar mengikuti sosialisasi hingga selesai agar dapat agar mendapatkan pemahaman menyeluruh terkait tata cara pendaftaran online ini". Tutup Tamsil.


(Humas/Bimakab)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.