Header Ads

PNPM-MPd GSC Mulai Aktif Kembali

PK GSC Desa Tangga Serahkan Bantuan Seragam Sekolah kepada Pemerintah Desa. Foto: Awaludin

Bima, Jerat Online -- Setelah Vakum selama 7 bulan akibat alih kelola program dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ke Kementerian Desa (Kemendes) kini Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat  Perdesaan Generasi Sehat Cerdas (PNPM-MPd GSC) mulai aktif kembali.

Arif Rahman, Fasilitator Kecamatan Generasi (FKG) Kecamatan Monta menjelaskan, pasca alih kelola kementerian dari Kemendagri ke Kemendes  kini penyaluran dana GSC ke masing-masing Pengelola Kegiatan (PK) di tiap-tiap desa mulai dilaksanakan. Penyaluran pertama dilaksanakan pada bulan Agustus lalu dan bulan September ini akan dilakukan penyaluran kedua.

Dalam pelaksanaanya semua program yang diajukan masing-masing PK pada penyaluran pertama berjalan dengan sukses dan tanpa ada kendala ini dibuktikan dengan teraturnya laporan yang diajukan oleh masing-masing PK di Kecamatan Monta.

“Semua program yang diajukan pada  penyaluran bulan pertama berjalan dengan sukses dan hari ini penyaluran bulan kedua akan kami laksanakan,” jelasnya saat di temui di Kantor PNPM GSC di Desa Tangga,  Kecamatan Monta, Rabu (9/9).

Penyaluran yang dilaksanakan dikantor setempat pada Rabu sore dihadiri oleh 14 PK di Kecamatan Monta. Sementara jumlah dana yang diterima oleh masing-masing PK bervariatif tergantung banyaknya kegiatan  yang diajukan oleh PK di tiap-tiap desa.

Secara garis besar program yang diajukan oleh masing-masing desa antara lain penyuluhan kesehatan, penyuluhan pendidikan dan kegiatan pengolah makanan bergizi bagi bayi dan ibu hamil Kekurangan Gizi Kronis (Bumil KEK). “Banyaknya dana yang diterima  masing-masing PK tergantung banyaknya kegiatan yang diajukan,”  tutup Arif.


Reporter: Sonny

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.