Header Ads

4 Alasan Manchester City Dijagokan Raih Gelar Premier League

Perayaan juara Liga Premier yang dilakukan para pemain Manchester City. (REUTERS/Darren Staples)
Manchester, Jerat Online --  Manchester City makin kokoh berada di puncak klasemen sementara Premeir League. The Citizens mengoleksi 15 poin, setelah meraih lima kemenangan dari lima pertandingan.

City tidak hanya belum terkalahkan, tetapi mereka juga mampu mengoleksi 11 gol dan belum kebobolan satu gol pun.

Torehan prestasi itu menjadikan City difavoritkan meraih gelar Liga Premier Inggris musim ini. Lantas, faktor apa yang menyebabkan skuat City meraih sukses sampai pekan kelima Premier League?

Alasan pertama adalah lini pertahanan City. Sebagaimana dikutip dari laman SoccerLens, City tampil sebagai tim yang mampu meraih clean sheet di setiap pertandingan.
Bek Manchester City Vincent Kompany
Ini cukup beralasan. Pasalnya, tim asuhan Manuel Pellegrini itu dihuni sederet bek tangguh, yakni  Kolarov, Kompany, Mangala dan Sagna. Selain itu di bawah mistar, Joe Hart telah menorehkan lima clean sheets dan melakukan delapan aksi penyelamatan. 

Alasan kedua, lini gelandang City yang dihuni para pemain dengan kemampuan berbeda, namun saling melengkapi. Misalnya, Sterling memiliki kecepatan dan kekokohan, Fernandinho dan Yaya Toure memiliki kekuatan, serta David Silva yang mempunyai kreativitas.

Alasan ketiga, di depan lini gelandang, City dihuni sosok predator gol dalam diri Sergio Aguero. Pemain ini menyabet penghargaan Sepatu Emas musim lalu di Premier League, dengan mengoleksi 26 gol. Meskipun ia masih mencetak satu gol di musim ini.
Striker Manchester City Sergio Aguero
Alasan keempat, satu hal paling menonjol dari skuat City sekarang ini, adalah keseimbangan. Inilah kunci utama sukses City. Mereka begitu mengkilap dengan sejumlah pemain berkelas, penjaga gawang yang mampu tampil konsisten, bek-bek berpengalaman, gelandang bertahan yang kuat, gelandang serang dan pemain sayap yang kreatif, serta pencetak gol yang digdaya. (Ian/Vid Liputan6)     



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.