Header Ads

Marquez Pecahkan Rekor, Rebut "Pole", Jatuh

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez. (MotoGP.com)
Aragon, Jerat Online - Marc Marquez melewati babak kualifikasi dengan sensasional setelah dia langsung memecahkan rekor sirkuit pada putaran pertama yang dilakukannya untuk mengamankan start terdepan Grand Prix Aragon, lalu terjatuh di putaran terakhir, Sabtu (26/9).

Catatan waktu pembalap Repsol Honda itu sangat mengesankan, 1 menit 46,635 detik atau sekitar setengah detik dari rekor lama yang dia buat pada sesi free practice ketiga Jumat kemarin.

Pembalap Spanyol lainnya Jorge Lorenzo akan membuntuti di posisi dua terpaut 0,108 detik, sementara sesama pembalap Yamaha yang juga pemuncak klasemen Valentino Rossi menjalani sesi ini dengan buruk dan hanya bisa berada di posisi enam.

Rossi terlihat tidak puas dengan motornya dan mengganti ke motor kedua. Dia sempat membatalkan putaran di tengah jalan lalu melebar di upayanya yang terakhir.

Pembalap Ducati Andrea Iannone tampil luar biasa untuk merebut grid ketiga dengan bahu kiri kembali terkilir dua hari lalu, juga mengingat rekan setimnya Abdrea Dovizioso hanya bisa berada di posisi 13 dan tak mampu melewat sesi pertama kualifikasi.

Pembalap Yamaha Tech 3 Pol Espargaro juga tampil penuh semangat untuk merebut posisi empat di balapan kandangnya ini, sementara Dani Pedrosa berada di posisi lima untuk Repsol Honda.

Baris ketiga akan diisi pembalap Suzuki Aleix Espargaro, pembalap LCR Honda Cal Crutchlow dan pembalap Pramac Racing Danilo Petrucci yang berjuang dari play-off babak pertama.

Bradley Smith (Tech 3), Yonny Hernandez (Pramac) dan Maverick Vinales (Suzuki) berturut-turut berada di posisi 10, 11 dan 12. (Heru Andriyanto/HA/Beritasatu.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.