Header Ads

Kadis Dikpora Dinilai Tak Sigap Tangani Kasus SMAN 1 Monta

Foto: Ilustrasi

Bima, Jerat Online  -- Terkait surat yang disampaikan oleh guru dan pegawai SMAN 1 Monta tertanggal 31 Agustus 2015 yang berisi tentang lemahnya kepemimpinan serta dugaan penyimpangan anggaran BOS yang dilakukan oleh H. Sulistyo Widodo, S.Pd kepala SMAN 1 Monta.

Surat yang ditandatangani oleh belasan guru dan pegawai itu disampaikan kepada Inspektorat, Kepala Dinas Dikpora kabupaten Bima serta Bupati Bima untuk segera menyikapi sepak terjang kepala SMAN 1 Monta yang dinilai telah merugikan Negara, masyarakat dan menghambat kemajuan pendidikan.

Sejumlah guru tersebut menilai pihak dinas kabupaen yang dianggap paling bertanggungjawab atas semua gejolak yang terjadi di jajaran pendidikan, terkesan tidak perduli atas apa yang telah terjadi di sekolah tersebut.

Sikap acuh yang ditunjukkan oleh pihak dinas justru mencerminkan ketakutan kepala dinas untuk mengungkap kebobrokan yang ada di sekolah nomor satu di Monta itu.

Hal ini disimpulkan karena sejak surat itu disampaikan, tidak satupun pihak yang dilayangkan surat tersebut menindaklanjuti tuntutan guru dan pegawai, “Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima tidak sigap menangani persoalan ini, apalagi Inspektorat dan Bupati. Sampai hari ini kalau saja kepala sekolah tidak membaca berita di Koran mungkin tidak akan tahu kalau kami telah mengajukan surat,” ungkap salah satu guru Rabu (9/9).

Setidaknya dengan kenyataan ini para guru akan terbukan matanya untuk memaknai sikap Dinas dan akan melakukan konfirmasi langsung, “Kami akan kembali menghadap kepala dinas untuk meminta kejelasan,” ungkapnya tidak menyebutkan nama.


Reporter: Leo

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.