Header Ads

Jokowi: Pemimpin Harus Punya Ideologi

Presiden Jokowi dan Surya Paloh (foto: Antara)
JAKARTA, Jerat Online - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan seorang pemimpin harus memiliki ideologi yang menjadi pegangan dalam setiap pengambilan kebijakannya.

"Pemimpin baik di tingkat kota, kabupaten, gubernur dan di tingkat nasional harus punya ideologinya, tanpa itu kita tidak akan punya arah dan panduan," kata Presiden saat membuka rapat kerja nasional Partai Nasdem, di Jakarta, Senin (21/9/2015).

Presiden Jokowi mengatakan, ideologi yang dianut di Indonesia adalah Pancasila, namun untuk mengejawantahkannya, masing-masing pemimpin memiliki caranya sendiri.

"Ideologi kita sama Pancasila tapi penerapannya berbeda, ada yang lewat gerakan perubahan restorasi, ada cara yang lain, saya sebagai seorang Presiden harus mempunyai Ideologi jelas yaitu, berdaulat berdikari dan berkepribadian," tegasnya.

Dalam kesempatan itu Presiden memasarkan potensi dan kondisi yang dimiliki oleh Indonesia saat. "Kita butuh kebersamaan. Yang paling penting ke depan menumbuhkan nilai-nilai saling menghormati dan kesantunan kita dan tata krama kita," kata Presiden Jokowi.

Sementara itu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan pola pandang partainya melalui perubahan dan restorasi, sejalan dengan revolusi mental yang dijalankan Presiden Joko Widodo.

Oleh karena itu ia mengatakan Partai Nasdem terus mendukung upaya yang dilakukan pemerintah dan program pemerintah.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.