Header Ads

Arab Saudi Keluarkan Visa Khusus bagi Keluarga Korban Crane Mekah

Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Mustafa Ibrahim Al-Mubarak berbincang dengan penerjemahnya di Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta, Jumat (18/9/2015). Mustafa memberikan pernyataan resmi terkait insiden Masjidil Haram. Foto: Helmi Fithriansyah
Jakarta, Jerat Online -- Kerajaan Arab Saudi mengeluarkan visa khusus bagi keluarga korban jatuhnya alat derek atau crane di Masjidil Haram, Mekah pada 11 September 2015. Izin kunjung ini berlaku hingga korban dapat pulang ke tanah air masing-masing.

"Akan diberikan visa kunjungan khusus kepada keluarga korban cedera yang masih dirawat di rumah sakit," ujar Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Mustafa Bin Ibrahim Al Mubarok di kantornya, Jakarta, Jumat (18/9/2015).

Ia menjelaskan, pemberian visa khusus ini guna mempermudah keluarga korban mendampingi pasien selama di Tanah Suci.

"Tujuannya agar mereka dapat mengurus keluarganya yang cedera meski sisa waktu darimusim haji tahun ini sudah selesai. Sampai mereka kembali ke negaranya masing-masing," kata Mustafa.

Tidak hanya itu, Kerajaan Arab Saudi juga berjanji akan memfasilitasi keluarga korban ke rumah sakit tempat korban dirawat.

"Tentu pemerintah Saudi akan memfasilitasi. Dan hal ini nanti akan dibicarakan lebih lanjut dengan kedutaan dan konsulat masing-masing negara korban," pungkas Mustafa. (Ron/Mut/Liputan6)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.